Posisi Bayi dalam Kandungan Normal

Saya sudah dianugerahi 2 putera dan 1 puteri. Kejadiannya ketika saya hamil anak ketiga. Subhanallah, ketika hamil yang ketiga tersebut kondisi kesehatan saya ngedrop sekali. Berbeda dengan dua kehamilan sebelumnya. Saat itu saya sakit-sakitan.

      Tidak hanya itu,setelah memasuki masa kehamilan 5 bulan, posisi si bayi dalam kandungan saya diketahui ternyata sungsang. Kondisi itu berlangsung sampai usia kehamilan anak ketiga saya usia 8 bulan. Lantas waktu diperiksa, dokter bilang, “Kalau sampai usia kehamilan 8,5 bulan posisi bayi masih nyungsang, maka mau nggak mau proses kelahirannya harus lewat operasi.”
Subhanallah, waktu itu saya hanya bisa terus bersujud dan berdoa kepada Allah SWT agar diberikan kemudahan dalam proses persalinan nanti. Nah, ketika hampir usia 9 bulan, saya dan suami berniat dan bertekad untuk bersedekah kepada 40 anak yatim piatu. Saya betul-betul pasrah dan hanya bisa berharap pertolongan Allah SWT supaya semuanya berjalan lancar dan tidak ada operasi seperti  yang dikatakan dokter.
     Kurang lebih satu minggu setelah bersedekah kepada anak yatim piatu tadi, saya kembali memeriksa kandungan ke dokter yang sama. Mau tahu, apa kata si dokter setelah memeriksa kandungan saya? “Bu, alhamdulillah posisi bayinya sudah normal dan tidak sungsang lagi. Semua baik-baik saja.” Allahu akbar! akhirnya saya bisa melahirkan normal tanpa operasi dan anak ketiga kami lahir dengan selamat pada tanggal 19 Desember2008. Putri cantik ini kami beri nama Nafisah Alhaddad, Alhamdulillah sampai hari ini kondisinya sehat wal’afiat.
      Insyaallah kejadian ini saya ceritakan bukan untuk riya’, tapi semata-mata untuk berbagi kepada yang lain dan sama-sama bisa kita petik hikmah dan ibrohnya. Semoga ini bisa menambah keyakinan kita kepada janji Allah.Wallahu’alam bishawab.
 (Karmilasari, Ibu rumah tangga, Bngka-Belitung)
Tinggalkan Balasan

