Merasakan Banyak Kemudahan

DAMPAK bersedekah sungguh sangat luar biasa. Efek sedekah kerapkali terjadi hal-hal    yang di luar jangkauan manusia. Alhamdulillah, saya ditakdirkan ikut bertanggungjawab terhadap seorang anak yatim piatu, yang ikut tinggal di rumah orangtua saya. Jadi, sejak masih bujangan, saya sudah bertanggungjawab menyisihkan penghasilan untuk membantu kebutuhan hidup anak yatim piatu tersebut. Alhamdulillah saya ikut bertanggungjawab untuk mengurusi segalanya, untuk semua keperluan sekolahnya, dari berangkat sekolah sampai pulang sekolah.

     Tidak pernah terlintas di benak saya, jika berbagi dengan anak yatim akan berharap balasan yang berlipat. Insyaallah semuanya saya lakukan selayaknya yang mesti diperbuat sebagai sesama manusia. Tanpa pernah diduga sama sekali, ternyata saya merasakan banyak sekali kemudahan dalam berbagai urusan.
     Penghasilan saya sebagai karyawan tidaklah terlampau besar, standart UMK. Setelah penghasilan tersebut habis untuk pergi pulang kerja. Alhamdulillah, sungguh tidak masuk akal rasanya, dengan penghasilan yang serba pas-pasan ini, Allah masih berikan kesempatan kepada saya untuk tetap bisa berbagi dengan anak yatim-piatu, termasuk dengan orangtua. Bahkan barokahnya, saya masih bisa nabung sedikit-sedikit. Subhanallah.
       Berbagai kemudahan saya rasakan benar-benar terjadi. Dahulu waktu belum menikah, sempat terpikir ingin punya rumah sendiri. Padahal, kalau secara matematika, dengan penghasilan yang ada sangat tidak mungkin . Tapi begitulah Allah SWT membuat skenario-Nya, tiba-tiba saja ada yang menjual rumah dengan harga yang relatif murah. Lagi tidak punya uang, tiba-tiba saja dapat pekerjaan tambahan. Alhamdulillah. Saya hanya meyakini bahwa di dalam harta yang Allah SWT titipkan kepada kita, di sana ada hak orang lain yang wajib kita keluarkan.
(Unan Sopandi, Karyawan Swasta, Cicalengka Bandung)

Tinggalkan Balasan

